Minggu, 20 November 2011

Al-hikmah Berduka

Inna lillaahi wa inna ilaihi raajiuun, Kabar duka Abah kita tercintaa KH. Masruri Abdul Mughni telah berpulang ke rahmatullah tadi pagi pukul 01 dini hari Ahad (20/11) di Rumah Sakit Ansor Madinah Arab Saudi saat menunaikan ibadah haji.

Kh. Masruri Abdul Mughni

Kabar duka tersebut juga dibenarkan oleh sekretariat Syuriah PBNU. KH. Masruri disebutkan meninggal pada Minggu malam sekitar pukul 23.30 WSA (Waktu Arab Saudi) di RS Al-Anshor, Madinah.  

Kabar duka ini tersiar, salah satunya dalam halaman twitter KH Musthofa Bisri, @gusmusgusmu, Ahad , 20 Nopember 2011 pagi. "Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Berita duka: KH. Masruri Mughni, Pengasuh PP Al-Hikmah Benda dan Rais Syuriah NU Wil.Jateng, wafat di Madinah," tulis Gus Mus di akun twitternya.

Secara terpisah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dikonfirmasi mengenai wafatnya KH Masruri menyampaikan bela sungkawa yang mendalam.

"Atas nama pribadi dan jajaran pengurus besar saya menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam. Semoga Almarhum mendapatkan pengampunan untuk segala dosa yang mungkin dimilikinya, dan Allah menempatkannya di sisi-Nya," kata Kiai Said melalui sambungan telepon.

Di mata Kiai Said, KH Masruri adalah salah satu tokoh NU yang sangat disegani, terutama di kalangan kiai sepuh. Jasanya juga dirasakan sangat besar untuk tumbuh kembang NU Jawa Tengah.

"Untuk Nahdliyin yang memungkinkan takziah langsung, mari bersama-sama lakukan itu. Tapi kalau memang tidak memungkinkan, saya mengimbau untuk kita laksanakan salat ghaib," tuntas Kiai Said.



Langitpun tak sanggup menahan tetesan air ke bumi
karena ketidak mampuhannya menahan rindu
di tatap sepasang mata BELIAU
karena kini sepasang mata itu sudah tidak dapat memandangi dunia yang fana ini,
kini telah terpejam untuk selamanya..
Abaah..
Semoga kau tenang disana, kami akan selalu ingat apa nasihat - nasehat yang pernah diberikan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih